Pelatihan “Leadership” dan “The 7 Habits of Highly Effective People”

Untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM, Departemen HRD PT. Nogopatmolo melakukan pelatihan internal pada tanggal 8 dan 15 September 2016.
Pelatihan Leadership dilaksanakan pada tanggal 8 September 2016, diikuti oleh karyawan level Kasie up. Hasil dari pelatihan ini, diharapkan karyawan lebih memahami tugas dan peran sebagai Pemimpin. Seperti disampaikan oleh Ibu Liana Priwanti, selaku Manager HRD-GA PT.Nogopatmolo sekaligus menjadi Narasumber, dan bekerja sama dengan Bapak Hery Tanis (Manager HRD-GA PT.GPS Group), bahwa menjadi seorang Pemimpin tidak hanya mampu mengorganisir dan motivator bagi team maupun pekerjaannya, namun lebih dari itu harus dapat berfikir kreatif (Think out of the box) dan menjadi problem solver

Sementara itu pada tanggal 15 September 2016 juga dilaksanakan “Pelatihan The 7 Habits of Highly Effective People” dengan peserta pelatihan adalah Staf/Pelaksana yang nantinya akan dilaksanakan secara menyeluruh dengan cara bertahap. Pada pelatihan ini mengupas 7 kebiasan efektif yang diajarkan oleh Stephen R. Covey, antara lain :

1. Proaktif,

2. Tentukan Sasaran,

3.Dahulukan yang utama (skala prioritas),

4. Berpikir menang-menang,

5. Mengerti Dulu Baru Dimengerti,

6. Sinergi dan

7. Asah Gergaji.

Dari 7 kebiasaan tersebut pada pelatihan kali ini dikupas 3 kebiasaan pertama yaitu “Habits 1,2 dan 3” agar pendalaman materi bisa benar-benar diserap dan dapat aplikatif dalam organisasi perusahaan. Sedangkan Habits 4,5,6 dan 7 akan dilaksanakan pada pelatihan selanjutnya.

Selain materi pelatihan sebagaimana disebutkan di atas, dalam pertemuan ini juga Tim HRD NOGO mensosialisasikan semboyan NOGO JUARA ( JUjur, Antusias, pRoduktivitAs). Semboyan ini memberikan filosofi bahwa semua karyawan Nogo harus memiliki mental JUARA. Mental JUARA adalah mental yang tahan uji, tidak mudah menyerah dan tidak putus asa, tetap santun dan jujur dalam berkarya untuk mencapai produktifitas sebagaimana yang ditargetkan. Dari segi bisnis Nogo harus mampu bersaing dan menjadi nomor 1 di antara galangan-galangan yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya.